Bek Kanan Sepak Bola Terbaik Di Liga Inggris

0
Bek Kanan Sepak Bola Terbaik Di Liga Inggris

Bek Kanan Sepak Bola Terbaik Di Liga Inggris

 

Bek Kanan Sepak Bola Terbaik Di Liga Inggris – Dalam sepak bola, bek kanan yang berkualitas (juga disebut bek kanan atau bek sayap) sangat penting untuk postur pertahanan dan penyerangan tim.

Pemain sepak bola LIGALGO di posisi ini biasanya diminta untuk menutupi seluruh sayap kanan lapangan, yang membutuhkan kecepatan dan stamina yang luar biasa. Namun, mereka juga harus menjadi ahli strategi yang mampu merasakan bahaya dan tidak meninggalkan ruang di belakang mereka saat maju.

Secara tradisional, posisi bek kanan lebih defensif, namun mulai berubah pada 1990-an dengan kesuksesan pemain seperti bek kanan Brasil, Cafu, di Piala Dunia 1994. Pada akhir abad ini, pemain seperti Dan Petrescu dan Lee Dixon terbang ke sayap di beberapa klub Liga Premier terbesar.

Siapa Saja Bek Kanan Sepak Bola Terbaik Di Liga Inggris?

Gary Neville

Dia masuk dalam tim PFA tahun ini sebanyak 5 kali dan memiliki 85 caps Inggris. Seperti banyak bek sayap paling sukses, Neville adalah bek yang luar biasa dengan tekel dan penempatan yang tepat, dikombinasikan dengan stamina yang dibutuhkan untuk menyumbangkan umpan silang dan assist dalam serangan.

Namun, dia juga seorang pemimpin hebat di lapangan dengan kecerdasan membaca permainan, menutupi ruang yang ditinggalkan pemain lain, dan dengan demikian memastikan kemenangan bagi timnya.

Keterampilan ini berarti dia juga bisa bermain sebagai bek tengah saat dibutuhkan. Sejak pensiun, Neville telah menjadi pakar, pelatih, dan investor.

Lee Dixon

Diremehkan oleh banyak orang, Lee Dixon menghabiskan seluruh karirnya di papan atas Arsenal, memenangkan 4 gelar liga, 3 Piala FA, Piala Liga dan Piala Winners Eropa 1994.

Dixon mungkin bek terbaik dalam daftar ini, tetapi dia tahu bagaimana menyerang dan menyumbangkan banyak assist di tahun-tahun terakhirnya. Dia tampil 22 kali untuk Inggris dan dua kali dalam tim PFA tahun ini. Sejak pensiun, Dixon menjadi pakar, komentator dan kolumnis.

Trent Alexander Arnold

Trent Alexander Arnold masih muda tetapi, dengan lebih dari 40 assist, dia jelas salah satu bek kanan terbaik yang pernah bermain di Liga Premier. Memang, dia telah memenangkan dua piala domestik pada 2022, Liga Champions 2019, dan Liga Premier 2020, yang terakhir mengakhiri penantian 30 tahun Liverpool.

Kemampuannya untuk mengoper, menyilang, dan menempatkan tendangan bebas tidak ada duanya, tetapi hanya sedikit pengumpan hebat yang memiliki kecepatan dan stamina yang menjadikan Trent yang terbaik (saat ini) di posisinya.

Lauren

Lauren mungkin bukan bek kanan yang paling menarik, tetapi dia adalah paket lengkap, itulah sebabnya dia menjadi bagian dari tim “Invincibles” Arsenal yang menjalani musim Liga Premier 2003-2004 tanpa terkalahkan. Memang, Lauren adalah bek kanan yang kuat, cerdas, dan andal dengan teknik yang bagus, yang mungkin menjadi alasan mengapa dia juga seorang petinju yang rajin.

Dalam enam musim di Arsenal, Lauren memenangkan 2 Liga Premier dan 3 Piala FA sebelum memenangkan Piala FA lainnya dalam dua musim bersama Portsmouth.

Dia tampil sekali dalam tim PFA tahun ini dan dia memiliki 24 caps untuk Kamerun, memenangkan medali emas Olimpiade (2000) dan dua gelar Piala Afrika, meskipun dia memilih untuk pensiun dari sepak bola internasional LIGALGO pada usia 25 tahun.

Itulah artikel seputar sepak bola yang dapat saya rangkum untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *